Manfaat Seledri untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Manfaat seledri untuk rambut dan cara penggunaannya - Daun seledri telah menjadi populer sebagai perawatan rambut alami yang dengan mudah kita membuatnya di rumah. Khasiat daun seledri untuk rambut , materi alami yang sering kita jumpai di dapur ini bermanfaat untuk menghitamkan rambut.

Selain itu , daun seledri juga memiliki kemampuan untuk menyuburkan rambut Anda , serta meluruskan rambut , dan menghilangkan ketombe. Cara menggunakan daun seledri untuk perawatan rambut alami terbilang cukup sederhana.

Anda dapat memanfaatkan daun seledri sebagai masker rambut dan memperoleh beberapa keuntungan dari penggunaan tersebut. Ingin segera membuat masker rambut dengan daun seledri? Bacalah resep cara merawat rambut ampuh ini "Cara mudah , cepat dan alami membuat masker rambut dari daun seledri di rumah".

Manfaat Seledri untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Manfaat daun seledri untuk rambut

Memelihara rambut

Manfaat seledri pertama yakni memberi nutrisi pada rambut. Daun seledri memiliki protein nabati yang bisa menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih subur. Jika ingin mencobanya di rumah , metode ini juga sangat mudah.

Cara penggunaannya: pertama ambil 7 hingga 10 tangkai seledri. Cuci bersih lalu ditumbuk menjadi bubuk. Setelah halus , lalu gosokkan pada rambut. Lalu biarkan sekitar satu jam , kemudian bilas dengan sampo. Lakukan hal yang sama dan ulangi setiap hari untuk menerima hasil maksimal.

Mengatasi kerontokan rambut

Manfaat seledri yang kedua yaitu memiliki kegunaan untuk mengatasi kerontokan rambut. Bagi Anda yang bermasalah dengan rambut rontok , seledri bisa digunakan untuk mengobatinya.

Cara penggunaannya: ambil seledri dan kombinasikan dengan putih telur , lalu mash hingga halus. Kombinasikan keduanya dan oleskan pada rambut Anda. Biarkan selama sekitar satu jam kemudian bilas dengan sampo untuk membersihkan. Lakukan hal yang sama setiap hari , dalam dua ahad Anda akan mencicipi perbedaannya.

Menghilangkan ketombe

Ketombe yakni problem rambut yang sering dialami banyak orang. Banyak hal yang menimbulkan ketombe. Manfaat seledri untuk kesehatan rambut , ia bisa menjaga kebersihan rambut yang seringkali menjadi penyebab utama ketombe. Seledri memiliki senyawa anti basil dan anti jamur yang bisa digunakan untuk mengatasi problem ketombe.

Cara penggunaannya: Anda hanya perlu menumbuk seledri , lalu campur dengan air dan oleskan pada rambut secara merata dan rasakan bedanya setelah satu minggu. Lakukan secara teratur setidaknya sekali dalam 2 hari untuk menerima hasil maksimal.

Pelurusan rambut

Selanjutnya , manfaat seledri keempat yakni untuk meluruskan rambut. Memiliki rambut lurus tentunya merupakan harapan banyak wanita. Namun , alasannya yakni beberapa faktor , rambut sering tidak lurus. Misalnya alasannya yakni gen atau alasannya yakni seringnya penataan rambut yang terlalu ketat. Siapa sangka manfaat daun seledri juga bisa digunakan untuk meluruskan rambut Anda.

Cara penggunaannya:  ambil beberapa daun seledri. Mash hingga halus dan campurkan dengan sedikit air. Kemudian peras daun seledri , dan simpan jusnya ke dalam botol dan biarkan selama satu malam. Kemudian gunakan untuk mencuci rambut Anda di pagi hari. Bersihkan dengan sampo setelah selesai. Namun , manfaat daun seledri untuk meluruskan rambut jadinya dapat bervariasi tergantung pada masing-masing jenis rambut. Biasanya rambut yang sudah menjadi keturunan atau gen , akan sulit diluruskan.


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts